Thursday, December 19, 2013

Kos - kosan di dekat Unair

Kali ini mimin mau bahas soal kos - kosan di deket UNAIR yak,,, masih berkaitan sama artikel sebelumnya. hehehe kenapa mimin nulis disini, soalnya dulu mimin kesulitan cari info soal kos - kosan di surabaya, maklumlah mimin udah kelamaan tinggal di Jogja. hehehe

Kalau pengen dapet Kos yang harganya terjangkau bisa cari di daerah karangmenjangan, sekitar 300rb keatas kalau kamar sendiri. Tapi jangan lupa yaa cari yang airnya pake PDAM, soalnya ada yang masih pakai air sumur. Cari juga yang kira - kira daerahnya aman, soalnya ada di daerah tertentu yang kurang aman #kata temen - temen gitu.

Di daerah Dharmawangsa dan gubeng airlangga, gubeng kertajaya bisa juga jadi rekomendasi yang bagus, soalnya disini kompleksnya mahasiswa. Disini kos - kosan mahasiswa banyak banget, tapi yaa rata - rata 350 rb keatas. Kalau mau yang bagus deket kampus bisa sekitar 500rb keatas. Disini lumayan aman, banyak yang jual makanan juga.

Kalau soal makanan, harganya bervariasi yaa, mulai dari 5000 keatas, kalau tempat makan favorit mimin yeski cafe, murah meriah enak trus menunya bervariasi. Temapatnya di gubeng kertajaya. Kalau mau yang jumbo - jumbo bisa di jus jumbo di deket Petra Togamas.

Saran : Kalau mau cari kos, ada beberapa hal yang perlu kalian pertimbangkan :
1. Cari kos - kosan yang memang aman alias gag rawan pencurian.
2. Airnya yang bersih, setidaknya pake PDAM. Kalau pake air sumur pastiin tempatnya gag deket sama sungai.
3. Deket sama tempat makan alias penjual makanan, bair kalau kelaparan tinggal loncat.hehehe
4. Rawan banjir atau gag.

Itu aja si saran mimin.... Good Luck yak :D

1 comment: