Friday, March 4, 2016

Skripsi Skripsweet

Yeaaa.... setelah beberapa tahun gag ngeblog akhirnya balik lagi. Mungkin karena terlalu sibuk sama kuliah di UNAIR kali ya (Sebener e gag juga sih). Mau cerita sedikit sih soal proses ngerjain skripsi di UNAIR, dan semoga bermanfaat bagi galauers yang sekarang lagi males ngerjain skripsi.
Begini ceritanya, disimak yaa...jangan kabur dulu...

Kalau untuk mahasiswa alih jenis kayak aku begini semester 4 udah boleh ambil skripsi, tapi masih ada tanggungan 16 sks jadi plus skripsi jadi 20sks. Mungkin untuk anak alih jenis yang kerja susah yaa bagi waktu tapi kalo niat sih yaa gag susah ya… hahahha. Kalo boleh jujur sih godaan terbesar khususnya buat mahasiswa kayak sejeniskyu ini yaa skripsi, banyak dari temen2 yang kulaihnya lancar tapi skripsinya ngadat. Banyak faktor sih sebenernya, yang  menjadi penyakit yaitu males sama takut  dosen pembimbing. Dua hal ini yang bakalan terus menghinggapi mahasiswa semester akhir termasuk aku salah satunya. hahahha

Kalo di jurusanku dosbing dibagi dari pihak departemen. Nah kalau mbah bejo ada dipihakmu yaa kamu bakalan dapet dosen malaikat tapi kalau gag yaa tetep dapet dosen malaikat, kenapa begitu karena semua dosen itu pasti gag ada niat buat kamu sengsara. Itu pendapatku yaa, soalnya tergantung sudut pandang setiap orang sih ngeliat suatu kasus ato masalah. Kebetulan juga aku dapet dosbing yang menurut temen2ku killer, tapi sebenernya beliau disiplin. Banyak yang bilang "kamu nikah aja dulu, kasih undangan kebapaknya, nanti kamu pasti dilulusin" parah kan yaa becandanya, ada lagi yang bilang "ati-ati lo jadi mahasiswa abadi". Banyak deh yang nakutin2 kayak gitu, dan berhasil bikin aku galau berbulan-bulan karena bimbingan juga di marahin melulu sama beliau. Dan sukses membuatku bertahan 1 semester lagi di UNAIR hahahha. Baru deh mikir sampe kapan aku kabur2n kayak gini, dan sampek kapan aku shodaqoh terus ke kampus tiap semester. Akhirnya deh niat, coba bimbingan tiap minggu dengan target 1 semester selesai. Keajaiban terjadi (lebay ya)...Mungkin karena beliau bener2 lyat aku serius dan ada perkembangan ngerjain. Aku dibantu habis-habisan buat ngerjain skripsi. Gak pernah yaa revisianku balik bersih, dan gak pernah cuma bimbingan 2 menit selesai. Bagiku coretan-coretan itu sangat membantu, daripada gak pernah dicoret-coret maju sidang skripsi gag lulus, mending di coret kan yaa :). Kalau mungkin temen2ku sulit nemuin dosbingnya dan harus nunggu berjam2, itu jarang banget aku alami bisa dihitung 1 ato 2 kali lah. Beliau selalu meluangkan waktunya sore hari untuk bimbngan mahasiswa2nya.

Nah akhirnya januari kemarin aku maju sidang, sebener e ada sedikit penyesalan sih, kenapa dulu aku terlalu mikirin omongan orang, kenapa males, kenapa takut, yaaah namanya udah terlanjur yaaa, yasudahlah. Alhamdulilah juga lulus dengan nilai nyariss sempurna hahahha nyariss....Seneng sih bisa matahin omongan temen2ku. setidaknya satu step terlewati.

Semoga temen-temen yang sekarang lagi ngerjain skripsi tetep jangan nyerah yaaa :))
* Gak akan ada yang tau kemampuanmu sebelum kamu mencoba
* Inget ortu yang susah payah cari uang buat kamu
* Kalau dosen pembimbingmu agak rewel, nikmati aja. Yg penting kerjain yang bener.
* Jangan pernah nganggep dosbingmu itu editor yaa, beliau cuma ngarahin lo
* Kalau beliau marah berarti ada yg salah di kamunya...coba direnungin tp tetep dikerjain yaaaaa
* Yg terakhir, ini sebenernya inti dari semunya jangan lupa selalu membaca, kalau kamu masih bingung berarti kamu kurang baca. Buktiin deh....

Eits jangan lupa berdoa yaa dan minta restu orangtua J

SUKSES BUAT PEJUANG SKRIPSI :)


No comments:

Post a Comment